HOME

Selasa, 09 Oktober 2012

BANYUWANGI FESTIVAL

Assalamualaikum..

Menyambut HARJABA (Hari Jadi Banyuwangi) yang ke-241 tepatnya tanggal 17 Desember besok, PemKab Banyuwangi mengadakan Banyuwangi Festival.






Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) Adalah suatu event budaya yang diharapkan mampu menjembatani modernisasi seni budaya lokal yang selama ini tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat Banyuwangi menjadi event berskala Internasional.

BEC juga merupakan wadah pemacu kreatifitas generasi muda untuk menuangkan gagasan-gagasan unik dan menarik serta memvisualisasikan gagasan yang berlatar etnik dan tradisional tersebut ke dalam bentuk dan kemasan artistik yang spektakuler sebagai apresiasi terhadap nilai budaya lokal.


Banyuwangi Tour de Ijen (BTdI) adalah lomba balap sepeda internasional di Jawa Timur akan mengundang 10 tim asing dan 10 tim dalam negeri. Antara lain berasal dari Malaysia, Australia, Jepang, Brunei Darussalam, Iran, Singapura dan Filipina.

Balapan BTdI akan terbagi dalam 2 etape jalan raya dan satu kriterium, yang akan dilaksanakan di pusat kota Banyuwangi sebagai penutup, dengan total jarak tempuh mencapai sekitar 340 KM.

Etape pertama dengan rute Kota Banyuwangi menuju objek wisata Pulau Merah, kemudian etape kedua dari Kalibaru menuju objek wisata Kawah Ijen.

Sukses untuk Banyuwangi Festival tahun ini yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....

Lots Of Love ^_^
-Lilian-

Tidak ada komentar: